Kamis, 28 Maret 2013

Cara Marketing Online

usaha online atau internet marketing mulai marak di indonesia, baik itu untuk pasar lokal untuk jual product sendiri maupun untuk pasar luar negeri yang memasarkan product afiliasi dan lain-lain. masih banyak type peluang untuk mendapatkan income dari internet tersebut variasi nya, demikian lalu langkah mempromosikan nya.

barangkali, dikarenakan keterbatasan atau sepotong-sepotong info yg didapat, tidak sedikit beberapa pebisnis atau usaha cuma lakukan promo melewati social media popular layaknya facebook atau twitter. sesungguhnya sah-sah saja perihal itu dikerjakan, namun menurut irit saya untuk menambah potensi hasil pendapatan yang semakin besar lagi, baiknya mempersiapkan situs untuk product, layanan atau barang dagangan nya, tidak mesti didalam bentuk toko online, dengan format situs (blog) saja saya rasa itu telah cukup.
mengapa mesti bikin situs untuk usaha online ?

sangat banyak manfaat yang dapat didapat, dengan umum salah satunya bisa menambah rasa keyakinan calon customer, perihal ini mutlak mengingat transaksi online rawan sama isu ini. alasan setelah itu, dengan situs kita bisa menjaring calon customer semakin banyak lagi masa datang melewati halaman search engine layaknya google atau yahoo, serta terus dapat promo melewati social media dengan periodeuan customer yg semakin besar lagi.

menurut pendapat saya pribadi, sejujurnya, membangun usaha online itu tidak mudah terlebih bikin pemula, namun dapat dipelajari oleh siapa saja kok. yang tidak mudah itu ketekunan kemauan kita sendiri didalam sistem membangun usaha online terutama situs untuk product atau layanan kita.

jangankan untuk pemula, kadang-kadang yang telah dapat lalu mendapatkan hambatan dari masing-masing langkah di bawah ini. serta menurut irit saya, kerjakan langkah tersebut sesuai urutannya dikarenakan saling terkait jamant, pelajari.. kuasai.. serta kerjakan setiap langkahnya. ( detil informasi setiap langkah, dapat mencari di google.. atau nantikan catatan saya setelah itu, jika saya lagi mood.. :p )

bila tidak akan repot ya di outsource, pastinya biaya semakin besar sebagai kompensasinya, serta mesti jeli untuk menentukan outsource yang kompeten untuk tiap-tiap langkah tersebut.
tersebut 6 langkah basic mempersiapkan situs untuk usaha online anda.

1. riset keyword
2. bikin website
3. optimasi website
4. bikin artikel atau catatan
5. membangun backlink
6. melacak keyword

artinya dapat macam-macam diluar sana ; riset kata kunci (keyword), riset pasar atau kata kunci (keyword) research, market research

tips : bila kata kunci (keyword) product atau layanan anda sedikit pencarinya di google, pakai kata kunci (keyword) lain yang tetap ada hubungannya sama product atau layanan anda.

perumpamaan : anda berjualan product kosmetik maupunya toko kosmetik dengan nama �bibir merah�, namun sesudah riset nyatanya yang melacak di google dengan keyword itu sedikit atau saingannya terlampau banyak, kita dapat pakai kata kunci (keyword) lain layaknya kulit muka, lipstick murah, kecantikan alami dan lain-lain. yang mutlak pencari nya banyak serta pesaing keywrod nya sedikit. dapat baca catatan riset di sini langkah cepat riset keyword

ingat ! ditahap ini tidak serius atau tidak hati-hati, dijamin 99% gagal ; )

kurang lebih tersebut beberapa langkah dengan garis besar untuk mempersiapkan situs atau ber usaha online gunakan situs.

jika ada yg tetap tidak paham mengapa mesti ada dihalaman pertama serta urutan pertama google ? dikarenakan disitu semakin banyak apalagi amat banyak sumber pengunjung situs ( artinya traffic ), dengan banyak nya pengunjung, makin besar kita dapat mendapatkan peluang untuk mendapatkan income darinya. jika dah banyak traffic, tinggal tentukan saja akan dapet uang dari tempat mana ; jual product sendiri atau afiliasi, pasang slot iklan, jual link text, review product dan lain-lain. ; )

beberapa langkah di atas dapat disebut juga sebagai beberapa langkah search engine optimation ( search engine optimization ), agar situs kita dapat nampak diurutan pertama serta halaman pertama pada halaman google search engine contohnya.

serta beberapa langkah itupun amat dapat digunakan buat anda yang bermain product afiliasi ( amazon, clickbank, etc. ) maupun google adsense, dan lain-lain.

beberapa langkah itu baru tema utama saja dari step pembuatan situs, ada banyak sub-sub kajian dari masing-masih langkah, kurang cuma dengan satu artikel.

mudah-mudahan, catatan di atas bisa mempermudah kita untuk mengerti info yang banyak beredar di internet sekitar usaha online, sisi dari apa kajian artikel tersebut. lebih serta kurangnya saya minta maaf.

god bless you internet marketing indonesia, merdeka indonesia ! ! ! ; )

0 komentar:

Posting Komentar